PT Citranusa Insan Cemerlang atau lebih dikenal dengan “CNI”, berdiri di kota Bandung pada 1 Oktober 1986 dengan nama PT. Nusantara-SUN Chlorella Tama (NSCT). Pada tahun 1992 NSCT berubah nama menjadi PT. Centranusa Insancemerlang. Dan di tahun 2004 berganti nama menjadi PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) hingga sekarang
Tanggal 3 mei 1997, adalah hari bersejarah bagi saya memasuki dunia baru, dunia network marketing. Saya sangat beruntung karena dapat bergabung dengan perusahaan network marketing yang cukup besar dan terbaik di masanya. Saat itu beberapa perusahaan network marketing besar dan terkenal umumnya berasal dari luar negeri seperti USA, Eropa, Malaysia dan China.
PT. CNI resmi merupakan anggota dari PT APLI dan APSKI, dan beberapa tahun perlu aktif sebagai pengurus. CNI terus bertumbuh secara jumlah member nya terus bertambah. Hingga akhirnya CNI mencapai omset yang fantastic yaitu 1 T.
VISI
Menjadi pemimpin industri pemasaran multi level marketing dan menjadi trend center di Indonesia.
MISI
Menciptakan peluang usaha yang Kreatif, Inovatif, Dinamis dan menguntungkan semua pihak dengan produk-produk berkualitas.
CNI Journey
Sejak tahun 1997 saya bergabung, CNI mengalami pertumbuhan besar sebangai sebuah perusahaan MLM. Semula saya berkantor di perkantoran di Kebun Jeruk hinggal pindah ke Jalan Panjang dan akhirnya pindah ke Puri dengan Gedung nya yang megah C3 (CNI Creative Center).
CNI terus memasarkan produk-produk berkualitas tinggi di bidang Health Food & Beverage, Personal Care, Household dan Catalyst. Kini, CNI telah memiliki ratusan titik distribusi yang tersebar di seluruh Nusantara. Tapi CNI paling di kenal atau sangat identik dengan Sun Chlorella, Ester C, Kopi Ginseng, Nutrimoist dan Sabun SC88.
CNI Sun Chlorella
CNI Sun Chlorella diekstrak dari ganggang hijau air tawar “Chlorella Pyrenoidosa” yang mengandung zat gizi yang diperlukan tubuh, seperti :
• Asam amino
• Vitamin
• Serat makanan
• Klorofil
• Dinding sel chlorella
Manfaat :
• Memelihara kesehatan tubuh.
Saran Konsumsi :
• Dewasa : 2 x 5-10 tablet per hari
• Anak-anak : 2 x 3-5 tablet per hari
PROGENE
Progene mengandung SOD yaitu Antioksidan alami yang dihasilkan oleh tubuh. SOD berperan penting dalam melindungi sel terhadap stress oksidatif, yang dapat menyebabkan terjadinya beberapa penyakit dan proses degenerasi seperti penuaan dini dan karsinogenesis.
Keunikan Progene :
Bekerja berdasarkan konsep TCM, yakni keseimbangan “Yin” dan “Yang” serta teori pengobatan Barat mengenai radikal bebas. Kombinasi kandungan SOD dan nutrisi lain yang bekerja secara sinergis untuk kesehatan tubuh dan kulit. Tersertifikasi Halal dari Shandong Halal Certification.
Manfaat :
• Mencegah timbulnya flek hitam di wajah.
• Memperlambat penuaan dini dan munculnya keriput.
• Mengurangi efek negatif sinar UV dari matahari.
• Membantu memutihkan kulit dari dalam dan antijerawat.
• Membantu regenerasi sel kulit baru sehingga kulit tetap halus, cerah, dan kenyal.
Saran Konsumsi :
• Dewasa : 2 x 1 tablet /hari (sebelum sarapan dan sebelum tidur)
CNI Ginseng Coffee
CNI Ginseng Coffee adalah pioneer kopi ginseng no.1 di Indonesia sekaligus produk unggulan CNI yang telah dipasarkan sejak tahun 1994. Perpaduan dari jenis kopi robusta dan arabika, ekstrak ginseng dan krimer. Memiliki aroma kuat yang khas dan cita rasa nikmat yang tidak akan dilupakan para penikmat kopi.
CNI Ginseng Coffee terbuat dari perpaduan kopi arabika, robusta dan ginseng yang terjamin kualitasnya. Proses pembuatan dilakukan dalam pengawasan ketat dengan standar mutu tinggi (GMP).
Isi : 20 Sachet @20gr
PT Citranusa Insan Cemerlang atau lebih dikenal dengan “CNI” adalah perusahaan pertama tempat saya bekerja dan bersekolah marketing dan networking. Berbagai pelatihan tidak hanya diberikan untuk para member, tapi sebagai karyawan juga mendapatkan beberapa pelatihan yang sangat bermanfaat untuk peningkatan karir.
PT. CNI menjalan marketing plan murni atau disebut konsep matahari. Artinya setiap leader sangat dianjurkan memiliki puluhan downline atau banyak kaki. Dalam dunia Networking, lebih popular dengan istilah konsep “Matahari”
Saya melihat, banyak orang bisa sukses walaupun tidak memiliki pendidikan tinggi. Sukses bisa diciptakan melalui kemampuan komunikasi, selling dan leadership. Juga harus dimulai dari keinginan keras dari pribadi itu sendiri untuk merubah hidupnya dan meraih suksesnya.
PT. CNI memiliki Support Sistem untuk melengkapi member nya menjalanan bisnis. Team dari departemen memiliki berbagai program training mulai dari Paket A, Paket B, Paket Leadership, dll.
Dari sisi member juga memiliki program-program pelatihan yang diberikan untuk teamnya.
Pada saat saya bergabung di tahun 1997, saya bergabung sebagai Product Executive Health Food. CNI memiliki cukup banyak produk supplement, maka divisi produk health food terbagi 2 yaitu West Health Food dan East Health. West Health Food yaitu produk-produk seperti Sun Chorella, Wakasa, Wakasa Gold, Ester C, DMG, Vitasigi F dan Organik. Sedangkan East Health Food seperti product dengan konsep pendekatan TCM dan produk Fitofarmaka Indonesia, meliputi produk Progene, Narish, Phyto Gold, Phyto Lite dan Libilon. Tahun 2006, saya dipercayakan untuk menghandle produk-produck West Health Food.
Sebagai Product Executive memberikan training pengetahuan tentang produk-produk CNI kepada para member-member CNI. Karena member-member CNI hampir di seluruh Indonesia, maka saya banyak melakukan perjalanan ke seluruh kota Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatra mulai dari Medan hingga Lampung, Sulawesi di Makasar dan Manado, Kalimantan di Balikpapan dan Pontianak.
Dengan perkembangan perusahaan, dimana aktivitas marketing dan developt produk dipisahkan, saya akhirnya di percayakan masuk dalam tim Business Development yaitu untuk mendevelopt produk-produk baru, khususnya di bidang Health Food. Product yang didevelop yaitu Ester C Effervescent
Setelah itu, perusahaan mempercayakan untuk menangani Registrasi Produk di BPOM, Depkes.
Januari 2010, merupakan project terakhir di CNI yaitu penelitian tentang Peran Produk Wakasa untuk membantu mempercepat penyembuhan pada penderita DBD bekerjasama dengan tim dokter RSUD Bogor. Hasil penelitian kemudian dipresentasikan ke ratusan dokter se-Jabodetak.
Setelah 13 tahun di CNI akhirnya saya memutuskan untuk memulai perjalanan karir saya di beberapa perusahaan network marketing lainnya.